Cara Membangun Backlink yang Benar

10.46
Banyak orang keliru dan salah kaprah tentang Backlink. Kebanyakan masih menganggap bahwa banyak Backlink berarti kualitas Blog sobat semakin baik, tentu bukan begitu penafsirannya. Banyak sekali yang menggunakan metode Mass Spamming dengan berkomentar sesuka hati dan sebanyak banyaknya ke setiap Situs yang memiliki Auto Approve Comment. Ini sangat berdampak buruk bagi Blog sobat. Backlink memang sangat mujarab untuk menaikkan SERP, tetapi juga bisa menjadi Senjata Makan Tuan bagi Blog sobat itu sendiri. Untuk itu saya hanya memberikan tips sederhana bagaimana Backlink yang disukai oleh Google, saya akan berikan Cara Membangun Backlink yang Benar.

Metode ini sebenarnya sangat Simple, tetapi memang agak susah jika Sobat terbiasa dengan segala sesuatu yang Instan. Ingat! Segala sesuatu yang instan dan serba cepat tidaklah berdampak baik untuk jangka panjang Blog sobat. Dasar Membangun Backlink yang benar adalah dengan memasang link yang relevan dengan Blog sobat, sehingga link tersebut menyamar sebagai link partner. Metode ini saya terapkan sendiri tentunya di Moneysite saya. Perlahan SERP blog sobat akan naik, dan baik untuk jangka panjang. Metode SEO kali ini sangatlah Umum digunakan. Berikut caranya;

Jangan menanam Backlink jika Blog Sobat belum berumur lebih dari satu bulan! Lakukan Posting dengan rajin minimal satu artikel perhari selama satu bulan hingga Google mengindex Blog sobat secara maksimal.

Cara paling dasar dalam membangun Backlink adalah link yang relevan. Berkomentar sesuai dengan Niche blog sobat. Cara nya mudah sekali, silahkan tuliskan footprint ini di Google

site:.com "keyword bidikan sobat" "post a comment"
site:.net "keyword bidikan sobat" "post a comment"
site:.org "keyword bidikan sobat" "post a comment"
site:.edu "keyword bidikan sobat" "post a comment"
site:.gov "keyword bidikan sobat" "post a comment"

Contohnya:

site:.com "cara menurunkan berat badan" "post a comment"

Nanti akan ada banyak sekali situs yang relevan dengan Keyword sobat. Sobat tinggal berkomentar disana, usahakan komentar unik dan menarik agar terjadi interaksi dengan link sobat. Selalu lakukan Ping ke Google setelah sobat berkomentar disana agar komentar sobat terindex.

Metode Link Pyramid

Cara diatas merupakan cara umum, lalu bagaimana cara menanam bakclink yang paling baik? Yaitu dengan menggunakan Link Pyramid.

Cara Membangun Backlink yang Benar

Sobat bisa terapkan Metode ini, memang akan memakan waktu yang lama. Tetapi sangat berpotensi besar untuk menaikkan SERP dan juga bertahan lama di Posisi atas di Google.

Saya jelaskan secara sederhana. Buat lah artikel di beberapa Artikel Direktori, Copy artikel dari Blog sobat ataupun Blog lain, kemudian Spin artikel hingga artikel tersebut 80% Unique. Posting ke Artikel Direktori terkenal seperti HubPages atau Squidoo dan lain sebagainya. Berikan live link ke Psotingan Blog sobat. 

Jika sudah kita akan membangun untuk backlink dari forum. Sama seperti diatas, buatlah artikel unique yang telah di spin, posting ke forum forum terkenal, lalu berikan link yang mengarah ke Postingan Artikel di Artikel Direktori yang telah sobat Posting. Selalu lakukan Ping ke Google agar Link yang sobat tanam nantinya terindeks. Dulu saya menggunakan Metode ini pada blog saya yang membidik Low Competition Keyword dalam waktu kurang dari sebulan Blog saya naik di peringkat pertama Google, Bing dan Yandex.

Metode Link Wheel

Cara Membangun Backlink yang Benar


Cara memabangun backlink dengan metode ini sebenarnya sudah jadul atau kuno, namun pendapat saya masih sangat powerful. Putar Backlink sobat seperti diatas, tetap gunakan Artikel Direktori sebagai senjata utamanya. Metode ini saya dapat dari E-Book seseorang entah siapa namanya, namun menurut saya metode ini masih dapat digunakan. Jika ada yang berkata "Kan Google sudah ganti Alogaritma?". So what? Google hanya mengganti Alogaritma untuk menendang Blog yang menggunakan teknik Black Hat, bukan White Hat.

Sekian dari saya jika ada kesalahan memberikan Informasi tolong di kritik karna saya disini sama sama belajar. Terimakasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »