Cara Membuat Blog Berada di Page One Google

10.35
Kali ini saya akan share bagaimana cara membuat blog sobat masuk dalam jajaran 10 Besar Page One Google, sebenarnya ini bukanlah hal yang susah untuk di taklukan, namun kebanyakan blogger salah cara menerapkannya, kali ini saya berikan Simple Step bagaimana Cara Membuat Blog Berada di Page One Google.

Content is The King!

Kalimat ini sering disebutkan oleh para Master SEO, konten blog sobat adalah sumber utama untuk mendapatkan perhatian Google. Satu hal yang saya ingin tekankan kepada Sobat Blogger sekalian, jika sobat berniat menjadi sebagai Internet Marketers, hal utama yang dimanjakan oleh sobat sekalian adalah pengunjung. Lupakan Alogaritma Google, lupakan Ilmu ilmu SEO yang mumet, konten yang sobat sekalian buat bukanlah untuk Google, melainkan untuk para pengunjung, Google hanya sebagai penengah antara pengunjung dan Anda. Google hanya menyajikan apa yang menjadi permintaan para pencari informasi. Lupakan Copy Paste konten orang lain, jauhkan itu dari pemikiran sobat semua.

Lakukan Keyword Research

Jika sobat sekalian masih bingung untuk menulis artikel apa yang bagus, sebaiknya sobat melakukan Riset Keyword. Saya berikan sedikit penjelasan umum tentang Riset Keyword. Sebelum sobat menentukan Keyword, ada baiknya pikirkan dahulu Niche apa yang dapat sobat kuasai, Niche adalah tema utama Blog sobat, saya berikan contoh Niche yang paling renyah untuk mendapat sorotan Google.

Niche dalam Bahasa Inggris: Health, Automotive, Beauty, Home, Finance
Niche dalam Bahasa Indonesia: Kesehatan, Otomotif, Kecantikan, Rumah dan Properti, Keuangan

Niche berikut sangat bagus untuk membangun Blog dalam jangka panjang. Saya ambil contoh Niche Kecantikan, maka pikirkanlah topik apa yang sedang diminati di bidang Kecantikan, contohnya saja: Cara Menurunkan Berat Badan. Maka kita sudah dapat Niche Kecantikan dengan Keyword Cara Menurunkan Berat Badan. Setelah itu Keyword tersebut Sobat masukkan ke Google Display Planner, makan sobat akan menemukan banyak sekali Keyword Idea disana, pilihlah Keyword dengan saingan terendah tetapi dengan jumlah Search diatas 1000 per bulannya, contohnya saja Sobat menemukan Keyword Idea; Solusi Mengurangi Berat Badan. Maka ketik di Google Keyword Tersebut, jika dirasa persaingannya tidak ketat, maka bidiklah Keyword Tersebut. Lalu cari keyword turunan lainnya untuk dimasukkan di dalam postingan agar artikel sobat dapat membidik berbagai macam Keyword sejenis hingga dapat bersaing di High Competition Keyword.

Submit Ke Mesin Telusur

Setelah sobat menulis konten dengan Keyword diatas, submit Blog Sobat ke Search Engine besar seperti Google, Bing, Yandex dan lain sebagainya. Karna kita fokus pada Google, maka saya akan membahasa tentang Webmaster Google

Submit sitemap Blog sobat di Webmaster Google, jangan lupa setelah di submit jangan lupa gunakan fitur Fetch as Google atau Ambil sebagai Google, masukkan URL Postingan Blog Sobat disana, pilih Rayapi URL ini Beserta Tautannya.

Jangan lupa juga gunakan tool Ping setelah memposting konten, agar cepat ter crawl oleh Google.

Back Link?

Iyaps, bakclink ini sangat penting, namun bukan berarti Sobat sekalian harus melakukan Spam. Lakukan Prinsip Link Wheel, buatlah postingan serupa (bukan berarti Copy Paste) di beberapa situs Artikel Direktori, berikan Live Link yang mengarah ke Postingan Sobat, ini akan menjadi Contextual Link. Dengan demikian ini akan membuat Google melirik arus traffic sumber link tersebut ke Blog Sobat.

Berikan komentar menarik dan bermanfaat di beberapa Blog dengan Niche yang sama, cantumkan Live Link ke Blog sobat, hindari dengan hanya berkomentar "Nice Post", "Postingan sangat bermanfaat" dan lain lainnya, Ingat! Komentar blog juga tercrawl oleh Google, komentar Umum seperti itu akan dianggap Spam. Berikan komentar seperti "Saya kira teori anda bla bla bla, menurut buku bla bla bla dijelaskan bla bla bla, atau di situs bla bla bla (masukkan live link blog sobat)" Ini akan menjadikan link sebagai link referensi. Ada nya interaksi membuat Backlink sangat berkualitas. Lakukan kreatifitas sobat sekalian dalam berburu backlink. Ingat! Kualitas menjadi prioritas utama, bukan Kuantitas. Lebih baik Backlink sedikit tetapi berkualitas ketimbang banyak tapi dianggap sebagai Spam.

Cari lah Backlink dari Top Level Domain, atau lebih baik jika mendapat Backlink dari .EDU atau .GOV. Banyak sekali cara mendapatkan backlink dari situs tersebut, sering seringlah cari informasi di forum forum, atau sembari blogwalking.

Rajin Update Konten

Ini saya berikan tips agar Blog sobat masuk Page One Google, usahakan setelah membuat Blog rajinlah update konten selama seminggu, usahakan satu hari menulis dua konten minimal. Setelah itu cukup satu konten perhari, menurut saya dengan menerapkan Riset Keyword, 20 Artikel saja sudah cukup untuk mendapatkan banyak traffic.

Yang terakhir saya ingin sampaikan adalah jangan mudah menyerah, teruslah belajar. Saya sendiri hanyalah seorang Newbie, sudah sering sekali blog saya masuk Top 10 Page One Google, satu artikel saya bisa mendatangkan 2000 Unik Visitor dalam satu hari, bagaimana jika 20 Artikel? Maka saya tekankan untuk lakukan Riset Keyword, buat High Quality Konten.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »